Keterwakilan Perempuan Gerindra Kota Jayapura Melebihi Ketentuan

Keterwakilan Perempuan Gerindra Kota Jayapura Melebihi Ketentuan

Suasana verifikasi yang dilakukan oleh KPUD Kota Jayapura di sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Jayapura, Kamis (01/02).

Metro Merauke – Hasil verifikasi faktual KPUD Kota Jayapura, Papua, Kamis (01/02/2018), menyatakan keterwakilan perempuan dalam kepengurusan DPC Partai Gerindra Kota Jayapura, di atas 30 persen atau melebihi batas ketentuan.

Komisioner KPU Kota Jayapura, Matias Kutumun usai melakukan verifikasi faktual di Sekretariat DPC Gerindra Kota Jayapura, jalan Tasangkapura, Kota Jayapura mengatakan, selain keterwakilan perempuan, pihaknya juga memverifikasi keberadaan kantor dan kelengkapan partai lainnya.

“Dari hasil verifikasi tidak ada masalah. Semua sudah sesuai, termasuk keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen, sudah melebihi ketentuan,” kata Matias.

Namun menurut Matias, pihaknya belum bisa menentukan seperti apa hasil verifikasi faktual terhadap DPC Partai Gerindra  Kota Jayapura, karena akan diverifikasi lebih lanjut. Jika nanti ada kekurangan yang harus diperbaiki, akan dilakukan, 3-5 Februari.

“Belum bisa kami sampaikan hasilnya memenuhi syarat atau tidak. KPUD kabupaten dan kota tidak menentukan lolos atau tidaknya suatu partai politik,” ujarnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Jayapura, Budhi Dayani optimis partai yang dipimpinnya akan memenuhi syarat verifikasi faktual yang sudah dilakukan KPUD.

“Bersyukur, berbagai hal yang menjadi persyaratan sudah kami penuhi. Kepengurusan DPC Partai Gerindra Kota Jayapura baik ketua, sekretaris dan bendahara berdasarkan SK dari DPP Partai Gerindra, juga memenuhi syarat,” kata Budhi Dayani.

Untuk keterwakilan perempuan lanjut dia, DPC Partai Gerindra Kota Jayapura lebih dari 30 persen, karena partai berlambang kepala garuda emas ini berkomitmen memberdayakan perempuan, mengenal dunia politik.

“Untuk keterwakilan perempuan, kami bahkan mencapai 60 persen. Dalam kepengurusan DPC Gerindra Kota Jayapura ada 17 orang, dan 10 di antaranya adalah perempuan,” ucapnya. (Arjun)

Advertisement