Pemkab Merauke Diminta Benahi Jembatan di Jalan Utama Muting

Pemkab Merauke Diminta Benahi Jembatan di Jalan Utama Muting

Salah satu jembatan rusak di Alvasera Distrik Muting dari Kampung Andaito menuju Kampung Afkab Makmur da kamp manwaibob

Metro Merauke – Masyarakat di Kampung Alfasera IV, V, dan VI, Distrik Muting, Kabupaten Merauke, Papua minta pemerintah kabupaten (pemkab) membangun jembatan permanen di jalan utama, yang merupakan penghubungkan antara kampung.

Sedikitnya, 10 jembatan utama penghubung antara kampung, hanya terbuat dari kayu, sehingga tidak bertahan lama. Saat musim hujan, warga kesulitan melintasi jembatan, karena sudah lapuk, dan tidak kuat menahan beban.

“Kami minta tolong kepada  bapak bupati agar monitoring jembatan dan jalan menuju Alfasera IV, V, dan VI. Dinas Pekerjaan Umum diharapkan mendengarkan keluhan masyarkat,” kata perwakilan masyrakat Distrik Muting, Abdul Karim Wila yang berdomisili di Kampung Afkat Makmur, Rabu (31/01).

Selain itu menurutnya, saat musim hujan jalan digenagi air dan lumpur yang cukup dalam, karena belum ada pengerasan atau pengaspalan.

Untuk itu, pemerintah kabupaten perlu memperhatikan kondisi ini, demi kelancaran transportasi dan pembangunan di wilayah Alfasera. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement