Pemilik Ribuan Pil PCC di Merauke akan Diserahkan ke Kejaksaan

Pemilik Ribuan Pil PCC di Merauke akan Diserahkan ke Kejaksaan

Tersangka dan ribuan Pil PCC yang diamankan Polres Merauke

Metro Merauke – Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Merauke, Papua akan menyerahkan tersangka IW bersama barang bukti 8.500 pil PCC ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Merauke, Kamis (1/02), setelah berkas penyidikannya dinyatakan lengkap atau P21.

Kasat Narkoba Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Subur Hartono mengatakan, pihak kejaksaan menyatakan berkas penyidikan kepolisian telah lengkap, sehingga tersangka dan barang bukti akan diserahkan ke Kejari Merauke.

“Memang hanya satu orang yang ditetapkan sebagai tersangka, setelah dilakukan penangkapan beberapa waktu lalu saat hendak mengambil pil PCC di tempat penitipan,” katanya, Rabu (31/01).

Kepala Bagian Operasional (KBO) Satnarkoba Polres Merauke, Ipda Elvis mengatakan, dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku sudah tiga kali memasok pil PCC ke Merauke dengan jumlah yang sama.

“Sekali pengiriman mencapai 8.600. Dengan demikian, jika dikalkukasi tiga kali, maka kurang lebih 24.000 pil PCC yang sudah dipasok,” ucap Elvis.

Menurutnya, lokasi yang menjadi target peredaran pil PPC itu di antaranya tempat hiburan malam. Selain itu pihanya mendapat laporan, pil tersebut juga diedarkan di kalangan pelajar.

“Itu baru dugaan saja, belum ada data ril. Namun ada indikasi, selain penyaluran di Kota Merauke dan disekitarnya, juga di kabupaten pemekaran lain,” ujarnya. (LKF/Arjuna)

Advertisement