Dua Tower BTS di Merauke Roboh Diterpa Angin

Dua Tower BTS di Merauke Roboh Diterpa Angin

Kondisi Tower BTS di Distrik Naukenjerai yang ambruk karena diterjang angin kencang

Metro Merauke – Dua tower Base Transceiver Station (BTS) pada dua lokasi berbeda di Kabupaten Merauke, Papua roboh diterpa angin kencang, saat hujan, Rabu (31/01). Tower BTS yang roboh itu berada di Distrik Naukenjerai BTS di Distrik Okaba.

Akibatnya kejadian ini, jaringan komunikasi di Kampung Onggaya dan Kuler, Disitrik Naukenjerai terputus.

Sekretaris Distrik Naukenjerai, Hendrikus Mahuze mengatakan, angin kencang terjadi sekira pukul 09.00 WIT. Meski tidak ada korban jiwa, namun tower yang dibangun di belakang kantor distrik roboh menimpa gedung pemerintahan.

“Kami sudah laporkan ke Dinas Kominfo Merauke dan berharap dapat segera dilakukan perbaikan, sehingga akses komunikasi dapat kembali normal,” katanya kepada Metro Merauke, Rabu (31/01).

Kepala Seksi Pengelolaan dan Pengintekrasian Infrastruktur TIK pada Dinas Kominfo Merauke, Imereta mengatakan, tower BTS yang roboh karena cuaca buruk, tidak hanya di Distrik Naukenjerai, juga di Distrik Okaba.

“Di Okaba sudah lebih dulu melaporkan tower BTS di sana roboh. Jadi ada dua BTS di Merauke yang rusak dalam sepekan ini,” ujar Imereta.

Pihaknya segera melakukan perbaikan, untuk mendukung kelancaran akses telekomunikasi hingga ke kampung. Namun akan dilakukan survei terlebih dahulu untuk memastikan kerusakannya.

“Kami tunggu kondisi cuaca normal baru bisa diperbaiki. Tahap awal akan disurvei dulu untuk mengetahui kerusakan tower tersebut,” ucapnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement