Siswa TK Kemala Bhayangkari Merauke Diajarkan Cara Menyurat

Siswa TK Kemala Bhayangkari Merauke Diajarkan Cara Menyurat

Kunjungan TK Kemala Bhayangkari 10 Merauke bersama Ketua Bhayangkari Cabang Merauke, dr Sandra Bulan Marpaung dan rombongan ke Kantor Pos Merauke, Senin (29/01)

Metro Merauke – TK Kemala Bhayangkari 10 Merauke, Papua melatih dan mengajarkan anak didiknya menyurat sejak dini, dengan membawa puluhan siswanya berkunjung ke PT Pos Merauke di Jalan Brawijaya, Senin (29/01), didampingi para guru dan Ketua Bhayangkari Cabang Merauke, Sandra Bulan Marpaung.

Kata Sandra Marpaung, kegiatan tersebut merupakan salah satu program Yayasan Kemala Bhayangkari Merauke, sebagai upaya memperkenalkan anak-anak hal yang berkaitan dengan PT Pos, mulai dari mengirim surat, dan memperkenalkan benda-benda PT Pos sebagai perangkat berkomunikasi.

“Ini juga penting supaya anak sejak dini bisa belajar cara mengirim surat, sekalipun kini proses surat menyurat, sudah banyak dilakukaan melalui surat elektronik,” katanya.

Selain itu lanjut dia, kegiatan ini juga untuk mengingatkan anak-anak akan keberadaan kantor Pos di tengah kemajuan teknologi.

Pimpinan dan staf PT Pos Merauke menyambut postif kegiatan ini, dan mengajak anak menulis surat sendiri, yang ditujukan kepada orang tua, memperlihatkan proses pengiriman surat dilengkapi dengan membubuhkan perangko. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement