KONI Minta Dukungan Masyarakat Populerkan PON 2020

KONI Minta Dukungan Masyarakat Populerkan PON 2020

Gladi resik Pembukaan PON | Foto: Antara

Metro Merauke – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat mengimbau masyarakat olahraga melalui KONI daerah serta pengurus cabang olahraga di seluruh Indonesia agar mengampanyekan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2020.

Wakil Ketua III KONI Sultra Ashar di Kendari, Ahad mengatakan “Vagansa PON” atau kampanye PON XX diperlukan agar diketahui masyarakat luas.

“Memang PON XX akan dihelat dua tahun lagi atau tahun 2020 namun perlu disosialisasikan sejak sekarang sehingga semangat atlet, pelatih dan simpatisan olahraga terus meningkat,” kata Ashar.

Sejumlah daerah yang menjadi sasaran kampanye PON XX adalah Jakarta, Solo, Semarang, Medan, Palembang, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Kendari, Manado dan tuan rumah Papua.

KONI Pusat, kata dia, dalam tahap rapat koordinasi dengan daerah-daerah penyelenggara untuk mematangkan “Vagansa PON”.

Alun-alun Tugu Persatuan Kota Kendari paling tepat sebagai tempat pelaksanaan kampanye PON karena dapat menampung khalayak yang diperkirakan mencapai 1.000 orang.

Selain ruang publik sebagai pilihan kampanye PON juga akan melakukan sosialisasi di sejumlah perguruan tinggi dan sekolah dengan sasaran mahaiswa dan pelajar.

Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sultra menyambut baik kampanye PON sebagai sarana memotivasi semangat atlet dan pelatih dalam berlatih.

“Mahasiswa, pemerintah daerah dan masyarakat Sultra mendukung “Vagansa PON” atau kampanye PON. Peserta sosialisasi dipastikan melebihi dari target 1.000 orang,” kata Sekretaris Bapomi Sultra La Sawali. (fmh)

Sumber: Okezone

Advertisement