HUT ke-49, Alumi Hadiahi Drumband untuk SMKN 1 Merauke

HUT ke-49, Alumi Hadiahi Drumband untuk SMKN 1 Merauke

Penyerahan drumband dari alumni yang diwakili bupati Mappi dan wakil bupati Merauke kepada SMK Negeri 1 Merauke, Papua

Metro Merauke – Para alumni menghadiahkan satu set drumband kepada SMEA/SMK Negeri (SMKN) 1 Merauke, Papua pada HUT ke-48 sekolah kejuruan itu, Senin (29/01).

Drumband itu dibeli dari hasil sumbangan uang para alumni di antaranya Bupati Mappi, Kristosimus Agawemu, Wakil Bupati Merauke, Sularso dan para alumni lainnya.

“Hari ini, kami menyerahkan satu set drumband sebagai persembahan, penghargaan kami para alumni kepada almamater. Semoga ini semakin memberikan semangat dan keberhasilan untuk siswa dan siswi, meraih kesuksesan,” ucap Sularso sebelum menyerahkan secara simbolis drumband pada puncak HUT SMKN 1 Merauke di Gor Hiad Sai.

Katanya, ilmu yang diterima siswa harus menjadi penggerak ekonomi rakyat, setelah mereka menyelesaikan pendidikan di sekolah itu.

Bupati Mappi, Kristosimus Agawemu mengajak, lulusan sekolah itu tidak hanya fokus untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), namun mampu menguasi pasar, mengembangkan ekonomi keluarga dan rumah tangga.

“Ke depan, kita perlu memperbaiki kualitas dan mutu SMEA dan ada ruang untuk mendorong SMEA lebih membangun papua Selatan,” ujarnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement