Bawa Sabu, Seorang Wanita di Asmat Diciduk Polisi
Hukum & Kriminal

Bawa Sabu, Seorang Wanita di Asmat Diciduk Polisi

Barang bukti yang berhasil diamankan petugas dari rumah wanita berniasial D di Kabupaten Asmat, Papua

Metro Merauke – Seorang wanita berinisial D berhasil dibekuk Tim Opsnal gabungan Polres Asmat, Papua, Sabtu (27/01) pukul 19.30 WIT, lantaran kedapatan membawa sabu.

Kasat Reskrim Polres Asmat, Iptu Okto Adianto Samosir mewakili kapolres mengatakan, ketika digeledah polwan, ditemukan dua paket sabu dalam plastik ampul yang diselipkan pelaku dalam pakain dalamnya.

“Sebelumnya, pelaku telah dicurigai, dan malam itu tim Opsnal membuntuti pelaku yang akan mengedarkan sabu,” katanya, Minggu (28/01).

Menurutnya, tepat di pertigaan Jalan Kuburan Agats, tim Opsnal menghentikan pelaku, kemudian menggeledahnya, dan ditemukan dua paket sabu yang diselipkan dalam pakaian dalamnya.

Setelah penangkapan, petugas menggeledah rumah pelaku dan berhasil mengamankan barang bukti satu paket sabu dalam bentuk kristal seberat 36,38 gram, tiga paket sabu seberat 0,32 gram, dua pakat sabu seberat 0,21 gram, sebuah alat hisap sabu atau bong, tiga buah korek api gas, dua buah timbangan digital, dua buah pakaian dalam (BH).

“Pelaku dan barang bukti sudah kami amankan untuk keperluan proses hukum lebih lanjut,” ujarnya.

Katanya, pelaku akan diperiksa lebih interns untuk memastikan sejauh mana perannya dalam kasus itu, apakah sebagai pengedar atau pengguna.

“Sampel urine pelaku juga sudah diambil, dan perlu pemeriksaan lanjut di laboratorium Makassar. Setelah kami lakukan pemeriksaan, pelaku akan dibawa ke Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua,”ucapnya. (Nuryani/Arjuna)

Post Comment