Microsoft Besut Xbox Watch, Ini Penampakannya?
Tekno

Microsoft Besut Xbox Watch, Ini Penampakannya?

Bocoran prototype Xbox Watch | Foto: Neowin

Metro Merauke – Microsoft dikabarkan berencana membesut perangkat wearable terbaru. Kini terungkap, rencana pembuatan perangkat wearable tersebut ternyata tengah diinisiasi oleh divisi gaming Xbox. Bahkan, bocoran prototipenya sudah lebih dulu muncul di internet.

Bernama “Xbox Watch”, perangkat wearable ini memiliki desain ala smartwatch pada umumnya. Device ini mengusung layar persegi dan hanya didukung empat aplikasi: GPS, Workout, Settings, dan fitur USB Debugger untuk para pengembang aplikasi. Antarmukanya sendiri mengadopsi konsep tile mirip Xbox.

Seperti dilansir Ubergizmo, Rabu (24/1), Xbox Watch bisa jadi adalah perangkat wearable penerus dari Microsoft Band.

Bedanya, karena dibesut oleh divisi Xbox, Microsoft mungkin akan mengintegrasikan perangkat wearable ini ke konsol Xbox One.

Melihat aplikasi yang mendukung Xbox Watch, perangkat wearable tersebut dikabarkan akan didukung sejumlah fitur, seperti fitur penunjang olahraga dan lari, location tracking GPS, dan fitur pemantau detak jantung.

Microsoft Band Dihentikan

Bocoran prototype Xbox Watch | Foto: Neowin

Langkah Microsoft untuk menghentikan penjualan perangkat ini terbilang cukup cepat. Band generasi pertama diperkenalkan pada Oktober 2014 sebagai salah satu perangkat fitness yang paling mumpuni di pasaran.

Akan tetapi, desain perangkat itu kerap menjadi sasaran kritik karena dianggap aneh dan tak nyaman, sehingga tak begitu menarik perhatian.

Generasi kedua yang diperkenalkan tahun lalu diharapkan dapat lebih baik, tapi nyatanya perangkat itu disebut-sebut masih “mewarisi” kesalahan dari pendahulunya. (Jek/Isk)

Sumber: Liputan6

Post Comment