Bupati Pimpin Rapat Persiapan HUT Kota Merauke ke-116

Bupati Pimpin Rapat Persiapan HUT Kota Merauke ke-116

Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze (kiri) memimpin rapat pemantapan persiapan panitia HUT Kota Merauke ke-116

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze memimpin rapat persiapan HUT Kota Merauke ke-116, yang diperingati, 12 Februari 2018.

Rapat berlangsung di ruangan rapat Bappeda Merauke, Rabu (24/01), dan dihadiri panitia, pimpinan dan perwakilan satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Bupati Merauke, Freddy Gebze dalam arahannya mengatakan, rapat itu bertujuan melihat sejauh mana kesiapan semua pihak dalam menyelenggarakan HUT Kota Merauke.

Merauke diharapkan menjadi daerah destinasi wisata, sehingga budaya lokal harus diangkat, dikembangkan, agar menarik minat banyak orang mengunjungi kabupaten di selatan Papua itu.

“Di situ ekonomi kerakyatan bisa dikembangkan. Kali ini lebih kepada pesta budaya, pesta kreatifitas anak bangsa, pesta pengembangan minat dan bakat dari komunitas, serta olahraga tradisional,” ujar Freddy.

Menurutnya, saat puncak perayaan HUT Kota Merauke, semua rumah makan dan restoran di wilayah itu akan diimbau menyajikan makanan kepada pengunjungnya, menggunakan piring tradisional, hasil anyaman mama-mama Papua dengan dialas daun pisang.

“Dengan begitu, mama-mama Papua bisa mendapat keuntungan pada puncak perayaan ulang tahun Kota Merauke,” katanya.

Orang asli Papua terutama suku Marind lanjut bupati, diwajibkan terlibat dalam kegiatan karnaval, maupun mengambil dalam pelaksanaan hari bersejarah ini. Pada hari perayaan, juga akan dilakukan peresmian kantor bupati dan beberapa gedung SKPD lainnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement