Ketua TP PKK Merauke Lantik TP PKK Distrik dan Kelurahan

Ketua TP PKK Merauke Lantik TP PKK Distrik dan Kelurahan

Pengukuhan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Merauke

Metro Merauke – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Merauke, Papua, Ny. Rinny Dewarusi Nebore Gebze melantik 133 orang TP PKK distrik dan kelurahan se-Kabupaten Merauke, masa bhakti lima tahun kedepan, Senin (22/01).

Ny. Rinny Dewarusi Nebore Gebze mengatakan, PKK hadir untuk mewujdukan peningkatan kesejahteraan keluarga. Setiap TP PKK yang sudah dilantik, bertanggung jawab pada tugasnya masing-masing.

“Masing-masing kelompok kerja (pokja) memahami dan fokus pada fungsinya, sesuai pokja. Tapi tetap kerja sama dengan pokja lainnya, karena dalam pelaksanaannya ada kaitan dengan pokja lain,” kata Ny. Rinny Gebze dalam arahnnya.

Menurutnya, PKK memiliki peran dalam pendidikan memberantas buta aksara di Merauke. Hal lainnya, memberikan keterampilan kepada para ibu dalam peningkatan ekonomi keluarga, berusaha menyiapkan kebutuhan sandang, pangan, papan dan terlaksana pola tata kelola keluarga yang baik.

“Selain itu, berperan dalam menjaga kesehatan keluarga, lingkungan dan masyarakat. Untuk mensukseskan semua itu, harus ada kerjasama karena antara pokja satu dengan lainnya, tidak dapat jalan sendiri-sendiri,” ucapnya.

Bupati Merauke, Frederikus Gebze selaku pembina TP PKK Kabupaten Merauke mengatakan, PKK adalah pemberdayaan untuk menyelesaikan masalah keluarga.

“Setiap kegiatan yang dijalankan harus ada hasilnya. Untuk itu perlu kemitraan dan kerja sama dalam mencapai hasil yang ditargetkan,” kata Freddy Gebze. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement