Kadistrik dan Lurah di Merauke Diingatkan Tidak Lengah

Kadistrik dan Lurah di Merauke Diingatkan Tidak Lengah

Pertemuan Bupati Merauke bersama Kepala Distrik dan Lurah di Gedung Negara Merauke

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze mengingatkan kepala distrik (kadistrik) dan lurah di wilayah pemerintahannya, tidak lengah, tanggap terhadap berbagai hal yang terjadi di masyarakat.

Lurah Mandala, Distrik Merauke, Junaidi mengatakan, hal itu disampaikan bupati menyikapi kejadian luar biasa di Kabupaten Asmat, Papua.

Katanya, dalam pertemuan dengan kadistrik dan lurah, Senin (22/01), Bupati Freddy meminta aparat distrik dan kampung cepat tanggap, terhadap berbagai perkembangan warga di wilayah kerjanya. Segera menindaklanjuti keluhan warga, terutama ketika ada masalah urgen yang harus segera ditangani.

“Ini supaya dapat mengantisipasi kejadian luar biasa yang dapat menelan banyak korban,” kata Junaidi, Selasa (23/1).

Menurutnya, bupati juga meminta para lurah mendukung program Jumat bersih melalui “gerakan keroyok sampah”, kolaborasi Distrik Merauke dan 11 kelurahan, bersama mendukung terciptanya Adipura.

Ini adalah bagian dari kegiatan pembersihan lingkungan, mengumpulkan sampah pada tempatnya, kemudian dibawa ke tempat penampungan oleh petugas sampah.

“Dibutuhkan peran aktif kepala distrik dan para lurah di lapangan, sehingga tugas pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan baik,” ujarnya.

Selain itu lanjut dia, Bupati Freddy juga mengingatkan kadistrik dan lurah, tetap fokus melaksanakan tugas dan fungsinya pada tahun politik kini. Memperhatikan para pemilih yang berhak memilih di wilayah masing-masing distrik dan kelurahan. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement