Coba 3 Ramuan Wortel Pelebat Rambut, Bikin Malas ke Salon

Coba 3 Ramuan Wortel Pelebat Rambut, Bikin Malas ke Salon

Perawatan rambut menggunakan wortel | Liputan6

Metro Merauke – Pernahkah Anda membayangkan punya rambut indah nan kinclong layaknya seorang model? Siapapun, baik pria maupun wanita, pasti ingin punya rambut yang indah, kuat, dan mengkilat. Beberapa orang bahkan rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk membuat rambutnya tampak lebih indah dan kuat.

Namun demikian, kini Anda tidak perlu repot-repot pergi ke salon lagi. Pasalnya, ada salah satu tanaman yang dapat dimanfaatkan guna membuat rambut indah dan kuat. Dilansir step to health, Senin (22/1), wortel dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk membuat rambut kuat.

Tak hanya itu, banyak manfaat yang dihasilkan dari minyak ekstrak wortel jika dicampur dengan bahan-bahan tertentu. Mau tau apa saja campuran bahan tersebut? berikut ulasannya :

1. Minyak wortel dengan kelapa dan madu
Ramuan campuran ini mengandung vitamin E, yang dapat mencegah rambut rontok. Minyak wortel dapat membuat rambut mengkilat dan kuat. Selain itu, kelapa mengandung minyak esensial yang dapat menghilangkan ketombe. Minyak tersebut pun dapat menstimulasi rambut dan menjaganya tetap terhidrasi dengan baik. Dalam ramuan tersebut, madu dapat menjaga rambut tetap lembut.

2. Wortel, Alpukat, dan telur
Ramuan minyak ini dipercaya dapat membantu menumbuhkan rambut Anda. Kandungan alpukat dapat melembabkan rambut Anda, dan telur mampu memberikan nutrisi dan sedikit lapisan perlindungan dari debu dan polusi.

3. Minyak Wortel, bit, dan krim pelembab
Selain dapat menumbuhkan rambut, ramuan ini dipercaya dapat menjaga agar rambut tetap kuat dan lembut. Campurkan semua bahan ini dan oleskan pada rambut Anda. Kemudian, biarkan selama 20 hingga 30 menit dan bilas dengan air dingin. (Aretyo Jevon Perdana)

Sumber: Liputan6

Advertisement