Dipastikan Puluhan Mobil Dinas DPRD Merauke Dikembalikan ke Pemkab

Dipastikan Puluhan Mobil Dinas DPRD Merauke Dikembalikan ke Pemkab

Nampak sejumlah kendaraan dinas dewan yang terparkir di halaman belakang kantor DPRD Merauke dan tinggal menunggu dikembalikan ke Pemkab Merauke

Metro Merauke – Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Papua, FX Sirfefa memastikan 24 mobil dinas yang dikembalikan anggota dewan, segera diserahkan kepada Pemkab Merauka, karena pengadaannya tidak sesuai aturan.

Sekretariat DPRD Merauke telah menginfentarisir 24 mobil dinas anggota dewan, sebelum dikembalikan ke pemerintah kabupaten.

“SK pengembalian sudah dibuat dan penyerahannya tinggal menunggu Sekda Merauke yang sedang dinas luar daerah,“ kata Sirfefa kepada wartawan, Senin (22/01).

Katanya, waktu penyerahan kendaraan dinas itu tak akan diperpanjang, karena pengembalian ini sudah disetujui para anggota DPRD Merauke.

“Saya tidak ingin berlama-lama dan harus segera dikembalikan. Kami bicara aturan dan DPRD harus patuh aturan. Pastinya barang yang bukan hak kami, harus dikembalikan,” ujarnya.

Kini puluhan kendaraan dinas telah ditarik. Untuk sementara diparkir di kantor DPRD Merauke. Sebagai pengganti kendaraan yang ditarik, para legislator Merauke akan mendapatkan tunjangan transportasi, disesuaikan dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Saya rasa, semua kendaraan masih dalam keadaan baik. Semuanya sudah terkumpul, tinggal menunggu dikembalikan ke pemerintah daerah,” ucapnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement