Bangunan Lama Gereja Petrus Erom Dibongkar

Bangunan Lama Gereja Petrus Erom Dibongkar

Gereja Katolik lama di Erom yang dibongkar

Metro Merauke – Ratusan masyarakat Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua bersama pemuda Lamaholot dan Sikka, membongkar bangunan lama Gereja Katolik St. Petrus Erom, karena pengerjaan bangunan gereja baru telah rampung, dan akan diresmikan, 4 Februari 2018.

Ketua Pemuda Flobamora Kabupaten Merauke, Elyas Mite kepada Metro Merauke, Minggu (19/01) mengatakan, selain pembongkaran gedung gereja lama, pihaknya juga membersihkan halaman sekitar gereja.

“Ini adalah kegiatan pertama yang dilakukan pemuda Flobamora dari beberapa tungku. Hanya saja pemuda setiap tungku tidak dapat hadir karena ada kesibukan lain,” katanya.

Menurutnya, menjelang peresmian Gereja St. Petrus Erom, semua pemuda Flobamora akan turun tangan mempersiapkan segala sesuatunya, bersama panitia.

“Kita semua harus berdiri untuk bekerja. Masyarakat Erom umumnya adalah warga Nusa Tenggara Timur (NTT) yang juga bagian dari Flobamora,” ucapnya.

Salah seorang Tokoh Pemuda Lamaholot, Siprianus Muda mengatakan, pihaknya mengapresiasi pemuda yang meluangkan waktu ke Erom membongkar gereja dan membersihkan halaman.

“Kami semua harus bergandengan tangan bersama panitia, untuk bekerja menjelang peresmian gereja, karena umat dan tamu undangan yang akan datang mencapai ribuan orang,” ujarnya.  (LKF/Arjuna)

Advertisement