Ratusan Botol Minol di Boven Digul Dimusnahkan

Ratusan Botol Minol di Boven Digul Dimusnahkan

Pemusnahan Minuman Keras di Boven Degoel Papua

Metro Merauke – Ratusan botol minuman beralkohol (minol) berlabel dan lokal, hasil razia anggota polisi, TNI dan Satgas Pamtas RI-Papua Nugini (PNG) dari Yonif Rider 500/Sikatan yang bertugas di wilayah itu, dimusnahkan, Rabu (17/01).

Bupati Boven Digul, Benediktus Tambonob mengingatkan masyarakatnya menjauhi minol, apalagi kini merupakan tahun politik, pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Papua.

“Tidak ada yang terpengaruh atau minol. Jangan ada pesta minol apabila salah satu calon menang dalam pilgub,” katanya saat pemusnahan minol.

Untuk tetap menjamin keamanan dan kenyamanan wilayah, Polres Boven Digul dan Satgas Pamtas diimbau bekerjasama melakukan pengamanan secara intensif.

Kapolres Boven Degul, AKBP Yosep Afri mengingatkan masyarakat tidak memproduksi dan menjual minol lokal, karena sebagian besar aksi kriminal di wilayah itu disebabkan pengaruh minol.

“Kami akan terus melakukan razia dan penggerebekan terhadap minuman beralkohol. Hasilnya kami musnahkan,” ujar AKBP Yosep Afri.

Pemusnahan minol dihadiri berbagai pemangku kepentingan di antaranya Wakil Bupati Boven Digul, H.Chaerul Anwar, Kasdim Boven Digoel, Mayor Inf Hendrik dan Pasiter Satgas Pamtas Yonif Raider 500/Sikatan, Lettu Inf Rendra Akbar beserta 10 anggotanya dan perwakilan tokoh masyarakat. (Gerudis/Arjuna)

Advertisement