Puluhan Anggota DPRD Merauke Kembalikan Mobil Dinas

Puluhan Anggota DPRD Merauke Kembalikan Mobil Dinas

Mobil dinas dewan yang dikembalikan dan diparkir di halaman belakang Kantor DPRD Merauke

Metro Merauke – Sebanyak 24 orang anggota DPRD Kabupaten Merauke, Papua mengembalikan mobil dinas kepada Pemkab Merauke, melalui sekretariat dewan, Jumat (19/01).

Pengembalian kendaraan dinas yang dibeli menggunakan dana APBD kabupaten pada 2017 itu, dilakukan para legislator Merauke, setelah menuai sorotan dari berbagai pihak.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Merauke, Moses Kaibu saat dihubungi membenarkan mobil dinas yang diterima anggota dewan, sudah dikembalikan.

Menurut dia, nantinya akan diatur, supaya kendaraan dinas itu diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Merauke. “Setahu saya, 24 anggota dewan yang mendapatkan mobil, telah mengembalikan. Itu dilakukan karena aturan tidak mengisyaratkan,” kata Moses Kaibu.

Anggota dewan lainnya, Hilarius Ulukyanan mengatakan hal yang sama. “Saya juga sudah mengembalikan mobil dinas kepada sekretariat DPRD Merauke,” ujarnya.

Katanya, sebelum pengembalian, terlebih dahulu telah dilakukan pertemuan antara pimpinan DPRD Merauke dengan seluruh anggota dewan. (LKF/Arjuna)

Advertisement