Jalasenastri Merauke Salurkan Bantuan Makanan ke Asmat

Jalasenastri Merauke Salurkan Bantuan Makanan ke Asmat

Bahan makanan yang siap disalurkan ke Asmat

Metro Merauke – Jalasenastri Korcab XI Merauke, Papua akan menyalurkan bantuan makanan siap saji, kebutuhan pokok, pakaian anak-anak, obat-obatan, dan vitamin ke Kabupaten Asmat, Papua.

Tidak hanya akan mengirim bantuan makan, pakaian dan obat-obatan ke kabupaten yang kini warganya terserang wabah campak dan gizi buruk, Jalasenastri Korcab XI Merauke juga akan mengirim bantuan tenaga kesehatan yakni satu orang dokter dan dua tenaga medis.

Ketua Korcab XI DJAT, Ny. Lilla Bambang Sutrisno mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang kini dilanda musibah.

“Jalasenastri sebagai organisasi persatuan istri prajurit TNI Angkatan Laut, tidak mau tinggal diam. Tapi ikut andil dalam membantu saudara-saudara di Kabupaten Asmat, yang dilanda campak dan gizi buruk,” katanya, Kamis (18/01).

Jalasenastri Korcab XI Merauke dan Jalasenastri Cabang II Lanal Timika, bergerak bersama membentuk posko peduli Asmat, supaya dapat menjadi tempat penerimaan dan penyaluran bantuan.

Kepedulian Ketua Korcab XI DJAT tersebut ditindaklanjuti Komandan Lantamal XI, Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, yang akan menyerahkan bantuan secara langsung di Agats, Kabupaten Asmat.

Untuk wilayah Merauke, Jalasenastri Korcab XI DJAT masih membuka uluran tangan dari semua kalangan, yang akan memberikan bantuan baik berupa bahan makanan, pakaian layak pakai untuk anak-anak, obat-obatan maupun uang tunai.

Sumbangan yang telah terkumpul akan disalurkan langsung oleh Komandan Lantamal XI dan Ketua Korcab XI DJAT kepada warga Kabupaten Asmat.

“Semoga apa yang kami lakukan akan memberikan manfaat dan dapat mengurangi penderitaan saudara-saudara kita di Kabupaten Asmat,” ujarnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement