Perubahan Menjadi SKPD Memudahkan Pemerintah Distrik

Perubahan Menjadi SKPD Memudahkan Pemerintah Distrik

Kepala Distrik Merauke Kristian Ndiken

Metro Merauke – Kepala Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua, Kristian Ndiken mengatakan, penetapan pemerintahan distrik menjadi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) awal tahun ini, memudahkan pemerintah distrik dari sisi kebutuhan.

Ia mengatakan, pemerintah distrik lebih mudah melaksanakan tugas pokoknya, dan lebih mempercepat segala proses, terutama pemenuhan kebutuhan, dapat diatur sendiri dengan dana yang dikelola langsung tanpa menunggu pemerintahan tingkat atas.

“Tahun ini, khusus Distrik Merauke, kami diberikan alokasi anggaran Rp800 juta. Ini bentuk kepercayaan pemerintah daerah kepada distrik. Kami harapkan, dapat kami kelola dengan baik,” katanya, Kamis (18/01).

Menurutnya, anggaran senilai Rp800 juta tersebut terbilang tak sesuai harapan. Namun telah dijadikannya distrik sebagai SKPD, pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat akan jauh lebih baik dan lebih cepat.

“Salah satu permintaan kami adalah perhatian terhadap kantor distrik. Kalau memungkinkan dibangun yang lebih baik, karena kami berada di pusat kota, dan sering menerima tamu dari provinsi,” ucapnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement