Kampung Mimi Baru, Menang Lomba PBB

Kampung Mimi Baru, Menang Lomba PBB

Penyerahan hadiah untuk juara I, II dan III lomba intensifikasi dan ekstensifikasi PBB di Kabupaten Merauke

Metro Merauke – Kampung Mimi Baru, Distrik Jagebob , Kabupaten Merauke, Papua keluar sebagai pemenang lomba intensifikasi dan ekstensifikasi pajak bumi dan bangunan (PBB), yang digelar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Merauke.

Bapenda Merauke menyerahkan satu unit sepeda motor Kawasaki KLX 150cc, tropi dan piagam penghargaan kepada Kampung Mimi Baru sebagai hadiah pemenang lomba tingkat distrik, kelurahan dan kampung se-Kabupaten Merauke.

Kepala Bapenda, Christian Isir mengatakan, untuk tingkat distrik dan kelurahan, tak ada yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan dalam lomba, sehingga dinyatakan gugur.

“Pemenang kedua adalah Kampung Telaga Sari, Distrik Kurik. Dihadiahkan satu unit laptop, printer, tropi dan piagam penghargaan. Pemenang ketiga Kampung Waninggap Mira, Distrik Tanah Miring dengan hadiah satu unit notebook, printer ,tropi dan piagam ke penghargaan,” kata Kepala Bapenda, Christian Isir ketika penyerahan hadiah, Kamis (18/01).

Untuk kampung yang realisasi pencapaiannya mencapai 80 persen ke atas terhitung, November 2017 diberikan piagam penghargaan. Masyarakat diimbau lebih sadar membayar pajak tepat waktu, tidak menunda kewajibannya.

“Kalau kedepannya, kampung yang sama tiga kali berturut-turut menjadi pemenang pertama, dimungkinkan akan diberikan hadiah mobil,” ujar Asisten Satu Setda Kabupaten Merauke, Sunarjo dalam sambutannya.

Menurutnya, jika wajib pajak rutin membayar pajak kepada pemerintah, segala proses pembangunan fisik maupun non fisik akan berjalan dengan baik. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement