Bus Karyawan PT Freeport Ditembak OTK

Bus Karyawan PT Freeport Ditembak OTK

Bus karyawan PT Freeport melakukan konvoi ketika meninggalkan terminal Gorong-gorong di Timika, Mimika, Papua, Kamis (16/11). Konvoi tersebut merupakan satu-satunya konvoi yang dilakukan setelah berkoordinasi dengan Satgas Pengamana Objek Vital Nasional yang menyatakan area jalan tambang steril pasca eskalasi teror penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata | Antara/Jeremias Rahadat

Metro Merauke – Bus pengangkut karyawan mili PT Freeport, Selasa (16/1) sekitar pukul 18.14 wit ditembak orang tak dikenal (OTK) saat melintas dikawasan mile 69, Distrik Tembagapura.

Kapolres Mimika AKBP Victor Mackbon kepada Antara di Timika, mengatakan, bus yang dikemudikan Almando Inari membawa 20 penumpang yang seluruhnya karyawan PT Freeport.

Tidak ada korban jiwa dan tembakan yang dilepaskan OTK mengenai badan bus.

Pelaku penembakan sendiri belum dapat dipastikan kelompok mana namun karena lokasinya di Tembagapura diduga mereka adalah pemain lama yang menguasai lokasi tersebut.

“Kami belum dapat memastikan kelompok mana namun diduga pelakunya pemain lama yang setelah melakukan aksinya langsung melarikan diri kehutan-hutan yang ada di sekitarnya, kata AKBP Mackbon.

Dikatakan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan anggota terdapat dua lubang yang diduga bekas tembakan.

Anggota sempat menyusuri sekitar TKP namun karena cuaca yang sudah mulai gelap makanya tidak melakukan pengejaran, kata Kapolres Mimika AKBP Viktor Mackbon. (Evarukdijati)

Sumber: Antara

Advertisement