Presiden Perintahkan DPKN-RI Pastikan Lokasi 500 Rumah Bantuan di Merauke

Presiden Perintahkan DPKN-RI Pastikan Lokasi 500 Rumah Bantuan di Merauke

Sultan Agung Bintang IX DPKN RI Prof DR Abdul Azis Riambo tengah menyerahkan penghaargaan bagi sejumlah pejabat daerah, salah satunya kepada perwakilan Dinas Transmigrasi, Lamarwa

Metro Merauke – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Sultan Agung Bintang IX Dewan Pemersatu Kesultanan Kerajaan Nusantara RI (DPKN-RI), Abdul Azis Riambo memastikan lokasi pembangunan 500 unit rumah bantuan layak huni kepada masyarakat lima kampung di Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke, Papua.

Menindaklanjuti itu, Senin (15/1), Abdul Azis Riambo bersama rombongannya ke Merauke, memastikan kebenaran lokasi dan masyarakat yang mengusulkan bantuan perumahan layak huni pada 2015 lalu, supaya nantinya bantuan pemerintah pusat dapat tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat.

“Ini tindaklanjut untuk menjawab aspirasi masyarakat yang sebelumnya mengusulkan kepada pemerintah pusat, terkait bantuan rumah layak huni,” kata Abdul Azis Riambo di hadapan warga Distrik Jagebob, Senin (15/1).

Menurutnya, pemerintah tidak tinggal diam dengan aspirasi masyarakat, terkait kebutuhan rumah layak huni. Apalagi kini pemerintah pusat sedang mendorong percepatan pembangunan di kawasan timur Indonesia.

“Perlu kita semua bersatu membangun berbagai aspek. Tidak ada diskriminasi dalam program ini, semua sektor harus ambil bagian bersama-sama,” ujarnya.

Katanya, hasil tinjauan langsung, akan dilaporkan kepada Presiden Jokowi, supaya program ini segera terealisasi. Kedepan, tidak hanya rumah, namun pembangunan fasilitas pendukung.

“Tinggal daerah dan seluruh stakeholder bergerak. Prinsipnya pusat sangat mendukung,” ucapnya.

Mewakili Dinas Transmigrasi, Lamarwa mengatakan, anggaran bantuan 500 unit rumah layak huni untuk masyarakat Kampung Mimi Baru, Wenda Asri, Gurinda Jaya, Blandin Kakayo dan Jagebob Raya, sepenuhnya menggunakan APBN.

“Dinas Transmigrasi tidak manabur janji kepada warga. Secara bersama-sama kita akan kawal dan mendorong pembangunan untuk kepentingan masyarakat,” katanya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement

1 komentar