DPKN-RI Tinjau Lokasi Pembangunan 500 Rumah di Merauke

DPKN-RI Tinjau Lokasi Pembangunan 500 Rumah di Merauke

Sultan Agung Bintang IX DPKN RI Prof DR Abdul Azis Riambo dan rombongan tengah meninjau lokasi pembangunan perumahan layak huni di Distrik Jagebob

Metro Merauke – Sultan Agung Bintang IX Dewan Pemersatu Kesultanan Kerajaan Nusantara RI (DPKN-RI), Abdul Azis Riambo, Senin (15/1), meninjau lokasi yang direncanakan sebagai area pembangunan bantuan 500 unit rumah layak huni kepada masyarakat di Distrik Jegebob, Kabupaten Merauke, Papua.

Permintaan bantuan itu diusulkan kepada pemerintah pusat berdasarkan kesepakatan aparat kampung dan masyarakat Kampung Mimi Baru, Wenda Asri, Gurinda Jaya, Blandin Kakayo dan Jagebob Raya, 2015 lalu.

Kedatangan Abdul Azis Riambo untuk memastikan kesiapan warga dan lokasi pembangunan 500 rumah.

Kepala Kampung Mimi Baru, Ponidi mengatakan, memiliki rumah sehat layak huni merupakan dambaan warganya, karena selama ini masih ada lebih rumah yang dihuni lebih dari satu kepala keluarga.

Diharapkan, kedepan rumah layak huni dapat mendorong masyarakat Jagebob meningkatkan perekonomiannya, untuk mencapai kesejahteraan.

“Kami senang sekali akhirnya usulan kami terjawab. Ini merupakan hasil kerjasama semua lapisan masyarakat, termasuk pemilik ulayat yang rela melepaskan tanahnya untuk pembangunan rumah masyarakat yang membutuhkan,” kata Ponidi kepada wartawan, Senin (15/1).

Rencananya, sebanyak 225 rumah dibangun di Kampung Mimi Baru, 75 rumah di Gurinda Jaya, 70 rumah di Jagebob Raya, 30 rumah di Blandin Kakayo, dan 100 lainnya di Kampung Wenda Asri. (Nuryani/Arjuna)

 

Advertisement