Timses Bakal Paslon Cagub Papua Diingatkan Tak Provokatif di Medsos

Timses Bakal Paslon Cagub Papua Diingatkan Tak Provokatif di Medsos

Legislator Papua, Emus Gwijangge

Metro Merauke – Anggota Komisi I DPR Papua yang membidangi pemerintahan, politik, hukum dan HAM, Emus Gwijangge mengingatkan tim sukses (timses) bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur (cagub/cawagub) Papua, tidak provokatif di media sosial (medsos).

“Saya ikuti, ketika menjelang deklarasi hingga pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua, banyak sekali isu provokatif di media sosial, yang disebar tim sukses calon. Baik itu menggunakan akun resmi maupun akun tidak jelas,” kata Emus, Jumat (12/1).

Menurutnya, strategi menyebar isu provokatif menjatuhkan pasangan calon tertentu di media sosial bukanlah cara-cara yang baik.

“Kerja dilapangan. Jangan hanya memprovokasi masyarakat Papua, dengan menyebar isu. Cara-cara ini harus dihentikan. Yang masyarakat nilai kini adalah visi misi para bakal calon,” ujarnya.

Katanya, dalam tahapan pilgub Papua kini, polisi perlu membetuk tim memantau dan menertibkan pengguna media sosial penyebar isu, yang kebenarannya belum dapat dipertanggungjawabkan.

“Hal-hal seperti ini yang dapat memicu konflik di masyarakat. Namun masyarakat juga harus pandai memilah-milah isu di media sosial. Jangan gampang terprovokasi isu yang tidak jelas,” katanya. (Arjuna Pademme)

Sumber: tabloidjubi.com

Advertisement

1 komentar