Lima Orang Lolos Tes Kesehatan Tamtama AL

Lima Orang Lolos Tes Kesehatan Tamtama AL

Peserta yang lolos tes kesehatan

Metro Merauke – Lima dari tujuh orang peserta tes tamtama prajurit Angkatan Laut (AL) PK Gelombang I Tahun 2018 yang dilaksanakan Lantamal XI Merauke, Papua dinyatakan lolos tes kesehatan, usai menjalani serangkaian tes di Rumah Sakit Lantamal XI, Jumat (12/1).

Kadiskes Lantamal XI, Letkol Laut (K) Wahyu Eko Karyono yang memimpin tim mengatakan, tes kesehatan luar meliputi mengukur tinggi badan, berat badan, postur tubuh, dan buta warna.

“Pemeriksaan kesehatan dalam meliputi tensi darah, pemeriksaan telinga, hidung dan tenggorokan (THT), pemeriksaan gigi, mulut serta thorax,” katanya, Jumat (12/1).

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan pertama ini merupakan salah satu syarat yang harus diikuti seluruh calon prajurit. Tujuannya, untuk mengetahui sejak awal kondisi kesehatan para peserta, demi mencari calon prajurit yang memiliki kesehatan prima.

“Mereka akan dididik menjadi prajurit TNI AL dalam rangka pemilihan calon prajurit masa depan, yang berkualitas dan memiliki integritas, guna menunjang tugas pokok untuk menjaga kedaulatan serta keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan pertama, tim Kesehatan memutuskan hanya lima orang calon yang lolos untuk mengikuti tes berikutnya, dua lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement