Lantamal XI Lucuti Peralatan Tiga Kapal Asing

Lantamal XI Lucuti Peralatan Tiga Kapal Asing

Proses pelepasan peralatan kapal asing oleh Lantamal XI Merauke, Jumat (12/1)

Metro Merauke – Lantamal XI Merauke, Papua melucuti peralatan tiga kapal ikan asing asal China yakni KM. Sino 30, KM. Sino 31 dan KM. Sino 32 di dermaga perikanan Kabupaten Merauke, Jumat (12/1).

Ini sesuai perintah Komandan Lantamal XI, Brigjen TNI Bambang Sutrisno kepada Asops Danlantamal XI, Kolonel Laut (P) Desmon Hermono Kusumo dan Asintel Danlantamal XI, Kolonel Laut (T) Totok Noriyanto.

Brigjen TNI Bambang Sutrisno mengatakan, tim intel, Satkamla dan Pomal lantamal XI melucuti semua peralatan kapal ikan asing itu, mengantisipasi kemungkinan kapal akan kembali ke negara asalnya, tanpa izin.

Yang diamankan dari KM. Sino 30 berupa sebuah kemudi, satu unit GPS dan sisa bahan bakar sebanyak 40 kiloliter, dari KM. Sino 31 berupa sebuah Kemudi dan dua unit GPS dengan sisa bahan bakar kosong, KM. Sino 32 berupa sebuah kemudi dan satu unit GPS dengan sisa bahan bakar kosong.

“Untuk barang bukti berupa Kemudi dan GPS, dititipkan di Kantor Sahbandar Perikanan Kabupaten Merauke dan diterima oleh staf pelabuhan, Odi disertai berita acara,” ucapnya, Jumat (12/1). (Getrudis/Arjuna)

Advertisement