Polres Merauke Gerebek Pabrik Minol

Polres Merauke Gerebek Pabrik Minol

Anggota Polres Merauke ketika melakukan penggerebekan

Metro Merauke – Kasat Sabhara Polres Merauke, AKP Thedorus Tawaru bersama Kasat Reskrim AKP Muchsit Sefian, Kasubag Humas AKP Soeryadi, Kanit Regident, Iptu Marlina Kaimu, Wakapolsek KP3 Laut, Ipda Syukur Purba, KBO Sat Intelkam, Ipda Bambang dan anggota Polres Merauke yang tergabung dalam regu cipta kondisi, menggerebek pabrik pembuatan minuman beralkohol (minol) lokal jenis sopi di Jalan Maluku, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (10/1).

Kasubag Humas Polres Merauke, AKP Soeryadi mengatakan, penggerebekan dilakukan setelah ada laporan, dan ditindaklanjuti dengan pengecekan untuk membuktikan kebenarannya.

“Ternyata benar, terdapat minuman beralkohol jenis sopi sedang dimasak dan yang siap edar. Di TKP kami berhasil mengamankan barang bukti sopi yang dimasukkan ke dalam 31 botol dan setengah jerigen 20 liter, satu kompor, satu blong merah, selang dan dua ember besar,” kata AKP Soeryadi, Kamis (11/1).

Menurutnya, terduga terlapor DR (21) mengaku alat masak dan minol lokal jenis sopi yang sudah siap edar itu, bukan miliknya.

“Barang bukti dan pemilik rumah dibawa ke Polres Merauke, untuk diperiksa dan akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” ujarnya. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement