HMI Cabang Merauke Gelar Senior Course

HMI Cabang Merauke Gelar Senior Course

Asisten II Selestinus Kahool saat membuka kegiatan SC yang digelar HMI Cabang Merauke

Metro Merauke – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Merauke, Papua menggelar Senior Course (SC), yang diikuti kader HMI maupun sejumlah organisasi kepemudaan di daerah, Kamis (11/1).

Ketua HMI cabang Merauke, Yahya Bugis mengatakan, SC bertujuan membekali para pemateri yang nantinya melakukan pengkaderan. SC diharapkan dapat menciptakan kader berkompeten dalam bidang pelatihan maupun kaderisasi, yang menjadi marwah HMI.

“Pengkaderan sangat penting. Sejalan dengan komitmen itu, HMI ikut mendorong dan mengawal pembangunan segala bidang. Yang utama, HMI harus selalu tanggap dengan apa yang terjadi,”kata Yahya.

Senior Course yang bertemakan pembangunan perekonomian untuk kemandirian daerah dalam bonus demografi ini, dibuka Asisten II Kabupaten Merauke, Selestinus Kahool dan dihadiri sejumlah pemateri, di antaranya mantan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, perwakilan Bappeda dan pengurus besar HMI.

Selestinus Kahool mengatakan, dengan SC dan seminar, setiap yang terlibat memiliki kemampuan menyampaikan hal pokok, dan dapat memberikan masukan ke pemerintah, demi menunjang kemajuan daerah. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement