Gapenta Sarankan Polres Merauke Rutin Patroli

Gapenta Sarankan Polres Merauke Rutin Patroli

Ketua DPK Gepenta Merauke, Harry Ndiken

Metro Merauke – Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Gerakan Peduli Anti Narkoba, Tawuran dan Anakrhis (Gepenta) Kabupaten Merauke, Harry Ndiken menyarankan Polres Merauke rutin melakukan patroli untuk memberantas peredaran narkotika di wilayah hukumnya.

Meski begitu, Harry mengapresiasi Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Merauke, karena belum lama ini menangkap dua pelaku yakni F serta JM usai melakukan transaksi jual beli sabu sebanyak tiga paket kecil.

“Memang Kabupaten Merauke sudah terbuka dan siapa saja bisa masuk. Namun, tak dipungkiri kalau ada yang punya niat tidak baik, termasuk memasok narkoba dari luar daerah,” kata Harry kepada Metro Merauke, Kamis (11/1).

Semua pihak juga diharapkan berkontribusi memberikan laporan kepada polisi, jika mengetahui adanya transaksi narkoba. Untuk Gepenta, lanjut Harry, hanya sebatas memberikan informasi kepada kepolisian ketika mengetahui ada lokasi atau tempat transaksi.

“Kewenangan melakukan eksekusi adalah BNN dan kepolisian, karena di sini belum ada BNN, sehingga polisi memiliki tanggungjawab penuh. Saya minta kepolisian tidak main-main menegakkan hukum,” ujarnya. (LKF/Arjuna)

Advertisement