Pasangan Cagub Papua, JWW-HMS Daftar ke KPU pada Hari Terakhir

Pasangan Cagub Papua, JWW-HMS Daftar ke KPU pada Hari Terakhir

Pasangan bakal calon Gubenur-Wakil Gubenur Papua, John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae (JWW-HMS) ketika mendaftar ke KPU Papua, Rabu (10/1) - IST

Metro Merauke – Pasangan bakal calon Gubenur-Wakil Gubenur Papua, John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae (JWW-HMS), menjadi pasangan bakal calon kedua yang mendaftar ke KPU Papua pada hari terakhir pendaftaran, Rabu (10/1).

Kedatangan pasangan JWW-HMS ke KPU Papua didampingi pengurus partai pengusung yakni PDI Perjuangan, Gerindra, PBB, Perindo, tim sukses, serta ribuan pendukungnya.

Ketua KPU Papua, Adam Arisoi mengatakan, berkas pendaftaran pasangan JWW-HMS dinyatakan memenuhi persyaratan. KPU Papua telah mengeluarkan rekomendasi, untuk pasangan ini melakukan tes narkoba di kantor Badan Narkotika Nasional (BBN) Papua dan tes kesehatan di RSUD Dok II Jayapura, Kamis (11/1).

“Pasangan JWW dan HMS sudah terdaftar, sesuai ketentuan, 15 persen kursi parpol pengusung dan di atas ambang batas sebanyak sembilan kursi parpol di DPR Papua,” kata Adam usai pendaftaran.

Bakal calon Gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo mengatakan, perjuangan timnya tidak sia-sia, untuk memenuhi kelengkapan berkas.

“Saya yang diusung PDI P dan Gerindra berterimakasih, usaha kami tidak akan berakhir di sini. Saya yakin jika niat tulus, semua bisa berakhir dengan indah,” kata JWW.

Menurutnya, yang terpenting tidak ada kotak kosong dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Papua, 27 Juni mendatang, seperti prediksi yang selama ini berkembang di masyarakat.

“Pesan saya, kita tetap menjaga kedamaian dan menjadi masyarakat Papua yang cerdas,” ucapnya. (Arj)

Advertisement