Jelang HUT ke-9, Lantamal XI Bersihkan Pantai
Humanis

Jelang HUT ke-9, Lantamal XI Bersihkan Pantai

Lantamal XI Merauke lakukan bersih bersih Pantai Lampu Satu bersama warga

Metro Merauke – Pembersihan Pantai Lampu Satu, Rabu (10/9), mengawali pelaksanaan berbagai kegiatan yang akan digelar Lantamal XI Merauke, Papua menjelang peringatan HUT ke-9 Lantamal XI dan Hari Dharma Samudra 2018.

Kegiatan yang dipimpin Komandan Lantamal XI, Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, melibatkan prajurit TNI Angkatan Laut (AL), pelajar dan warga sekitar salah satu objek wisata di Kabupaten Merauke itu.

Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno mengatakan, membersihkan pantai merupakan bentuk kepedulian Lantamal XI, terhadap kebersihan pesisir pantai di wilayah kerjanya.

Diharapkan, kegiatan tersebut dapat menggugah masyarakat lebih mencintai laut, menjadikan lingkungan nyaman, indah dan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga, melindungi kebersihan pantai dan laut.

“Kami berharap semua pihak, termasuk masyarakat ikut peduli, dan bersama menjaga kebersihan pantai, yang menjadi objek wisata dan aset daerah,” katanya kepada wartawan disela-sela kegiatan, Rabu (10/1).

Selain membersihkan pantai, pihaknya juga mengagendakan bakti sosial di Pos Kumbe, Sabtu (13/1), olahraga bersama, dan pada puncak peringatan, 15 Januari, akan diadakan upacara tabur bunga di dermaga perikanan. (Nuryani/Arjuna)

Post Comment