Bupati Merauke: Masyarakat Kimaam Dapat Mengatasi Masalahnya

Bupati Merauke: Masyarakat Kimaam Dapat Mengatasi Masalahnya

Bupati Merauke, Frederikus Gebze

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze mengatakan, masyarakat beberapa kampung di Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke masih dapat mengatasi masalah yang mereka hadapi.

Pernyataan ini disampaikan Freddy Gebze terkait kondisi masyarakat beberapa kampung di Kimaan, yang terancam kekurangan makanan, akibat lahan pertanian dan perkebunan mereka terendam air laut pasang, sehingga gagal panen.

“Kami pemerintah daerah pada prinsipnya siap memberikan bantuan kemanusiaan ketika sangat dibutuhkan. Dari laporan yang ada, masyarakat masih bisa mengatasi situasi ini, karena sudah terbiasa,” katanya, Rabu (10/1).

Menurutnya, masyarakat di Kimaam sudah terbiasa hidup dalam kondisi alam dan cuaca tidak menentu. Untuk jatah beras sejahtera (rasta) Distrik Kimaam yang tersendat, ini kembali kepada manajemen pemerintah distrik.

“Selama ini manajemen pemerintahan distrik yang mengatur. Kalau memang sudah dianggap parah, baru kami mengambil tindakan,” ucapnya.

Masalah air laut pasang yang hampir setiap tahun dialami masyarakat Kimaam kata Freddy, alternatif untuk mengatasinya yakni melakukan pendekatan dengan distrik terdekat atau distrik setempat, pemantauan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), untuk pergerakan air dan cuaca di wilayah itu. (Getrudis/Arjuna)

Advertisement