Wajah Biasa Saja? Begini Caranya Jadi Cantik dan Percaya Diri

Wajah Biasa Saja? Begini Caranya Jadi Cantik dan Percaya Diri

Foto: Copyright Pexels.com

Metro Merauke – Cantik itu relatif. Kata ‘cantik’ punya definisi yang luas dan tidak hanya bisa dinilai dari sisi penampilan atau fisik saja, cantik juga bis dari hati. Banyak orang berpikir dirinya tak bisa cantik hanya karena tampak biasa saja atau bahkan tidak menarik sama sekali dalam segi wajah.

Tapi ada sekian hal yang bisa membuatmu cantik tanpa harus mengeluarkan budget besar untuk operasi plastik dan mendapatkan wajah menarik. Ini dia caranya.

1. Perbaiki postur dan proporsi tubuh
Jika tak punya wajah cantik, makan ubahlah penampilanmu secara fisik selain wajah. Jika merasa gemuk, maka aturlah pola makan, diet dan olahraga untuk memperbaiki proporsi tubuh sehingga punya tubuh ideal dan enak dipandang. Berjalanlah dengan tegak sehingga tampak sehat dan percaya diri.

2. Menjaga kebersihan
Jika tidak cantik secara wajah, paling tidak jagalah kebersihan diri. Siapa yang mau mendekat jika wajah suram, bau badan dan bau mulut pula? Cuci rambut dan tata yang rapi, tubuh bersih, pakaian bersih dan wangi adalah jaminan banyak orang akan nyaman di dekatmu. Dengan begini, tak perlu jadi cantik untuk bisa berbaur secara sosial.

3. Perawatan wajah
Jik menurutmu wajahmu biasa saja, justru perlu lebih sering melakukan perawatan wajah. Entah itu pakai masker, facial atau memakai krim malam dan siang. Menjaga kebersihan dan kecerahan kulit wajah akan menambah aura positif pada dirimu. Belajarlah pakai makeup, tak perlu menor, asal pas dengan wajahmu saja sudah cukup.

4. Jadilah orang baik
Kalau tidak cantik, maka jadilah orang baik. Banyak menolong orang, bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat. Karena membangun diri sendiri menjadi sosok yang cantik dari dalam lebih penting dibanding hanya cantik secara wajah. Lebih banyaklah tersenyum, lebih ramahlah, dan berpikiran positif menghadapi segala hal, bahkan komentar negatif.

Tidak perlu harus menjadi cantik dalam hal paras jika kamu punya kelebihan lain, entah itu kecerdasan, kepribadian yang baik atau bakat yang tak dimiliki orang lain. Jadi, masih merasa kurang percaya diri karena kurang cantik? Jangan sampai ya ladies. (vem/feb)

Sumber: Vemale

Advertisement