Samsat Merauke Diminta Berikan Pelayanan Prima

Samsat Merauke Diminta Berikan Pelayanan Prima

Bupati Merauke saat sidak di kantor Samsat

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze meminta Samsat Merauke memberikan pelayanan secara prima kepada wajib pajak.

Hal itu dikatakan Freddy Gebze ketika mendatangi Kantor Samsat Merauke, pada hari pertama kerja tahun ini, Senin (8/1), pascalibur panjang sejak akhir 2017.

Ia mengingatkan pimpinan Samsat Merauke, supaya memberikan pelayanan prima kepada para wajib pajak, karena ini penting, lantaran wajib pajak sejauh ini memiliki andil besar dalam perolehan pajak daerah, sehingga patut diimbangi dengan memberikan pelayanan memadai.

“Misalnya, parkiran di halaman kantor Samsat yang semrawut harus ditata dengan baik. Jangan sampai orangnya sedang antri bayar pajak, kendaraanya tidak aman di luar,” kata Freddy.

Menurutnya, di Kantor Samsat juga perlu disediakan air mineral untuk para wajib pajak, yang mungkin membutuhkannya, saat menunggu antrian.

“Ini hal kecil, tapi akan sangat membantu,” ucapnya kepada Kepala Kantor Samsat Merauke, Ardy.

Katanya, tingkat kesadaran wajib pajak di Merauke terus mengalami peningkatan. Pada 2017, capaian pengumpulan pajak kendaraan bermotor melampaui target yang ditetapkan yakni di atas Rp22 miliar.

Untuk itu, sudah harusnya para wajib pajak diapresiasi, dengan memberikan peningkatan pelayanan yang lebih baik lagi. Salah satu terobosan yang akan dibuat, Samsat Merauke berencana membuka palayanan pembayaran pajak di beberapa distrik. “Tujuannya, untuk mendekatkan dan memudahkan para wajib pajak,” ucapnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement