Hari Pertama Kerja, Kehadiran ASN Merauke Kurang dari 50 Persen

Hari Pertama Kerja, Kehadiran ASN Merauke Kurang dari 50 Persen

Bupati Merauke, Frederikus Gebze saat sidak di Kantor BPBD Merauke

Metro Merauke – Bupati Merauke, Papua, Frederikus Gebze menemukan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahannya, pada hari pertama kerja, pascalibur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, di bawah 50 persen.

Kondisi ini ditemukan bupati, ketika melakukan sidak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk memantau aktifitas pelayanan masyarakat, usai memimpin apel di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Senin (8/1).

Freddy Gebze mengingatkan jajarannya tidak menambah atau memperpanjang libur, melebihi ketentuan, karena efektifnya seluruh aktifitas pelayanan OPD, kembali aktif sejak, Senin (8/1).

“Saya tegaskan, jangan ada lagi yang memperpanjang liburnya, tidak ada alasan,” katanya kepada Metro Merauke.

Katanya, ia tidak akan segan memberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku, kepada ASN yang tidak mematuhi aturan.

“Banyak yang belum masuk kantor pada awal tahun, dan pasti ada sanksi untuk pegawai tidak melaksanakan tugas. Mulai dari teguran, pemotongan gaji, penundaan kenaikan pangkat,  hingga pemecatan,” ujarnya.

Menurutnya, ia tidak ingin kinerja jajarannya tahun ini semakin menurun. Pelayanan kepada masyarakat perlu terus dipacu dan ditingkatkan, serta mencapai target pembangunan dengan maksimal.

“Yang diperlukan adalah kesadaran dan tanggung jawab sebagai abdi  negara. Ini juga tidak lepas, dari pentingnya peran pimpinan menggerakkan staf untuk hidup dan berkembang,” ucapnya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement