Doa Ade Armando untuk Ahok dan Veronica yang Diterpa Isu Cerai

Doa Ade Armando untuk Ahok dan Veronica yang Diterpa Isu Cerai

Ade Armando | Foto: Ari Saputra

Metro Merauke – Dosen Universitas Indonesia Ade Armando mendoakan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan istrinya Veronica Tan yang digoyang isu perceraian. Ade yang juga pendukung Ahok itu mengaku ikut sedih mendengar kabar tersebut.

“Ahok mengajukan gugatan cerai pada Veronica. Kemungkinan besar, bukan hoax. Tentu saya ikut bersedih mendengar berita ini,” tulis Ade Armando dalam akun Facebooknya seperti dikutipd detikcom, Senin (8/1).

Ade mengatakan perceraian adalah hal yang memprihatinkan. Ia pun memberikan dukungan untuk pasangan Ahok dan Veronica agar tetap kuat.

“Stay Strong Pak Ahok. Stay Strong Bu Vero. Stay Strong Nathania, Nicholas, Daud. Percaya deh, Allah tidak akan membebani cobaan di luar kemampuan kita,” ujarnya.

Berikut kutipan lengkap status Ade Armando untuk Ahok dan Vero:

Perceraian adalah hal yang memprihatinkan dan berat untuk dijalankan.
Saya bersedih karena Ahok, Veronica dan anak-anak mereka adalah kumpulan manusia yang dikorbankan karena Ahok berusaha menegakkan kebenaran dan melawan kezaliman.
Tapi saya percaya bahwa cobaan hidup adalah hal yang wajar dalam kehidupan manusia.
Allah justru akan memberikan cobaan demi cobaan pada manusia yang berusaha menegakkan perintah-perintahNya di dunia ini.
Ahok dan keluarga sedang menghadapi cobaan untuk naik ke kelas berikutnya.
Tentang alasan perceraian, itu tentu adalah urusan mereka.
Ahok dan Veronica adalah dua manusia dewasa yang tentu tahu apa yang terbaik bagi diri mereka dan keluarga mereka.
Urusan keluarga bukanlah urusan publik.
STAY STRONG PAK AHOK.
STAY SRONG BU VERO.
STAY STRONG NATHANIA, NICHOLAS, DAUD.
Percaya deh, Allah tidak akan membebani cobaan di luar kemampuan kita.

Sebelumnya diberitakan, surat gugatan cerai Ahok ke Vero itu menyebar melalui grup chat WhatsApp kemudian ramai dibahas di media sosial. Surat yang beredar viral itu, ditujukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara tertanggal 5 Januari 2018.

Surat itu tertulis ‘Hal: Gugatan Perceraian dan Hak Asuh Anak’ yang ditandatangani oleh Fifi Letty Indra, dan Josefina Agatha Syukur. Keduanya bertindak selaku kuasa hukum dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dalam surat itu Ahok menggugat cerai dan hak asuh anak terhadap Veronica Tan.

Pengacara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Sirra Prayuna mengaku sedang mengecek kebenaran surat tersebut. Sirra merupakan salah satu anggota tim penasihat hukum Ahok saat menghadapi kasus penodaan agama terkait pidato kontroversial Ahok di Kepualauan Seribu

“Iya saya mau cek dulu lah surat itu, saya belum cek jadinya saya belum tahu benar tidaknya saat ini,” ujar Sirra saat dimintai konfirmasi, Minggu (7/1) malam.

Hingga pagi ini, detikcom telah mencoba menghubungi adik sekaligus pengacara Ahok, Fifi Letty Indra namun belum mendapat respons. Sementara itu, humas PN Jakarta Utara Didik Wuryanto juga belum merespons. (ams/aan)

Sumber: Detik

Advertisement