Puluhan Pemuda Lamaholot Bersihkan Gereja St. Petrus Erom

Puluhan Pemuda Lamaholot Bersihkan Gereja St. Petrus Erom

Beberapa pemuda Lamaholot bersama Ketua IKL Kabupaten Merauke, Paulus Peka Hayon sedang melakukan pembersihan di gereja

Metro Merauke – Sedikitnya 20 orang pemuda Lamaholot dari Kota Merauke, Kabupaten Merauke, Papua membersihkan gereja St. Petrus di Erom, Distrik Tanah Miring, Merauke, Sabtu (6/1).

Kegiatan ini dikoordinir Ketua Ikatan Kerukunan Lamaholot (IKL), Paulus Peka Hayon, didampingi seorang tokoh pemuda Lamaholot, Siprianus Muda dan Bruder Johny Kilok.

Paulus Peka Hayon mengapresiasi pemuda Lamaholot yang berinisiatif ke Erom membersihkan gereja, karena informasinya gereja tersebut akan diresmikan, 4 Februari mendatang.

“Ini gerakan spontanitas pemuda Lamaholot. Saya sebagai ketua, tidak tinggal diam, tetapi mendampingi mereka dari kota hingga ke Erom untuk membersihan gereja,” katanya kepada Metro Merauke, Sabtu (6/1).

Tokoh pemuda Lamaholot, Siprianus Muda mengatakan, beberapa hari lalu, Bruder Johny Kilok meminta pemuda Lamaholot ke Erom membantu membersihkan halaman dan ruangan gereja, sebelum peresmian.

“Saya merespon hal itu, dan membangun komunikasi dengan pemuda Lamaholot lain, seperti  Aras Kleden supaya mengkoordinir pemuda lainnya dan bersama ke Erom,” ujar Siprianus Muda.

Katanya, hal ini juga dikoordinasikan dengan Bruder Johny Kilok dan Aras Kleden, supaya beberapa hari sebelum peresmian Gereja St. Petrus Erom, pemuda Lamaholot membantu menyelesaikan beberapa kekurangan. (LKF/Arjuna)

Advertisement