Pembangunan Gereja St. Petrus Telan Dana Rp2 Miliar
Cakrawala

Pembangunan Gereja St. Petrus Telan Dana Rp2 Miliar

Gereja Katolik St. Petrus Erom yang sudah selesai dibangun dan menunggu dilakukan peresmian

Metro Merauke – Pastor Paroki Gereja St. Petrus Erom, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua, Romo Raymond Raja Doren mengatakan, gereja yang dibangun sejak beberapa tahun lalu itu, kini pengerjaannya telah rampung, dan menelan dana kurang lebih Rp2 miliar.

Ia mengatakan, dana pembangunan gereja bersumber dari pemerintah daerah, donatur dan syawada umat. Ketika Romanus Mbaraka menjabat Bupati Merauke periode 2011-2015, ia dua kali menyalurkan bantuan dana yang nilai keseluruhannya Rp260 juta.

“Saya berterimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dana maupun tenaga, sehingga pembangunan Gereja St. Petrus Erom dapat dirampungkan,” kata Romo Raymond Raja Doren kepada Metro Merauke, Sabtu (6/1).

Menurutnya, munculnya inisiatif membangun gereja tersebut, setelah ia mendapat tugas pelayanan di Erom, 2010 silam. Ketika itu, kondisi gereja yang masih terbuat dari papan, sudah mulai rusak.

“Saya membangun komunikasi dengan umat, dan semuanya mendukung pembangunan gereja baru. Dari situlah kami membentuk panitia, untuk menggerakkan umat melakukan berbagai kegiatan penggalangan dana,” ujarnya.

Setelah umat mulai bekerja membangun gereja, banyak donator yang berempati dan menyumbang. “Saya tidak bisa menyebutkan satu persatu, karena jumlahnya sangat banyak,” ucapnya.

Peresmian gereja lanjutnya, direncanakan, 4 Februari mendatang. Ia telah menyampaikan hal itu kepada Uskup Agung Merauke, Mgr. Nicolaus Adi Seputra. (LKF/Arjuna)

Post Comment