Dua Pemuda Merauke Diciduk Polisi Usai Transaksi Sabu

Dua Pemuda Merauke Diciduk Polisi Usai Transaksi Sabu

Ilustrasi narkotika jenis sabu - http://equator.co.id

Metro Merauke – Dua pemuda di Kota Merauke, Kabupaten Merauke, Papua diringkus polisi sesaat setelah melakukan transaksi narkotika jenis sabu, di Jalan Pembangunan, depan Kompi A Yalet, Sabtu (6/1).

Kasat Narkoba Polres Merauke, AKP Subur Hartono mewakili kapolres Merauke mengatakan, penangkapan pemuda bernisial F (29) dan J (27), yang berlangsung sekira pukul 15.00 WIT itu, berawal dari informasi masyarakat akan adanya transaksi jual beli narkoba.

“Saat kejadian, F datang ke kios untuk transaksi. Sesaat setelah F keluar dari kios, langsung kami grebek pelaku,” katanya, Minggu (7/1).

Menurutnya, F sempat berupaya menghilangkan barang bukti, dengan cara menelannya. Namun polisi meminta F memuntahkannya, dan ditemukan satu bungkus plastik bening yang diduga berisi sabu.

“Pelaku akhirnya tak dapat mengelak. Kepada petugas F mengaku membeli sabu dari J, yang sedang berada di dalam kios. Saat digeledah ditemukan uang senilai Rp5 juta lebih, yang diduga hasil penjualan sabu,” ucapnya.

Kedua pemuda itu langsung digelandang ke Kantor Satuan Narkoba Polres Merauke untuk menjalani pemeriksaan. Dalam pemeriksaan, terduga mengaku masih memiliki dua bungkus paket sabu yang disimpan di dalam gelas di bufet rumah J.

“F dan J sudah diamankan, termasuk tiga bungkus paket sabu sebagai barang bukti. Keduanya harus mempertanggung jawabkan perbuatannya,” katanya. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement