Resep Super Praktis Brokoli Goreng Berbalut Tepung Pedas Renyah
Resep Dapur

Resep Super Praktis Brokoli Goreng Berbalut Tepung Pedas Renyah

Foto: Copyright kalulu.it

Metro Merauke – Makanan yang gurih, renyah dan ada sentuhan pedas di dalamnya sangat nikmat disantap saat musim hujan seperti sekarang ini. Terlebih lagi, ketika makanan tersebut disantap saat masih panas atau hangat bersama nasi putih hangat, saus mayonaise atau saus tomat.

Bicara mengenai makanan yang gurih, kali ini vemale punya resep brokoli goreng berbalut tepung pedas dan renyah. Brokoli goreng ini juga sangat mudah dibuat, bisa dibuat kapan saja serta disukai oleh hampir semua anggota keluarga. Seperti apa resepnya? Simak yang berikut ini.

Bahan
1 bungkul brokoli (potong sesuai selera, cuci bersih), 1 bungkus tepung bumbu serba guna (pilih yang rasa pedas), Air (secukupnya), 1 batang daun bawang (cincang halus), 1 siung bawang putih (haluskan) dan Minyak goreng (secukupnya)

Cara Membuat
Cairkan tepung ke dalam air secukupnya, aduk rata hingga membentuk adonan cukup encer. Tambahkan daun bawang dan bawang putih ke dalam adonan tepung, aduk rata. Masukkan brokoli ke dalam adonan tepung, aduk rata, diamkan kira-kira selama 10 menit agar bumbu meresap ke dalam brokoli. Panaskan minyak, goreng brokoli hingga matang dan berwarna kuning keemasan. Angkat brokoli ketika buih pada minyak berkurang banyak, tiriskan brokoli goreng kemudian sajikan di piring atau mangkok saji. Sajian ini tak hanya menggugah selera tetapi juga bikin nagih dan menyehatkan. Semoga resep ini bermanfaat dan silahkan di coba di rumah ya. (vem/mim)

Sumber: Vemale

Post Comment