PDIP Usung Wempie Wetipo-Habel Melkias Suwae di Pilkada Papua

PDIP Usung Wempie Wetipo-Habel Melkias Suwae di Pilkada Papua

Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memberi sambutan saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tiga Pilar Bidang Ekonomi Kerakyatan | Liputan6.com/Vidio

Metro Merauke – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memilih Bupati Jayawijaya Wempie Wetipo sebagai calon gubernur Papua di Pilkada Serentak 2018. Sementara, sebagai wakil gubernur, Megawati memilih Habel Melkias Suwae.

“Calon Gubernurnya Wempie Wetipo dan wakilnya Habel Melkias Suwae,” ujar Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Kamis (4/1).

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, PDIP memilih sosok pemimpin, bukan pengejar kekuasaan.

“PDI Perjuangan mencermati begitu banyak yang memiliki ambisi pada kekuasaan, dan mengabaikan bagaimana cara mengelola kekuasaan yang baik untuk rakyat,” ujar Hasto.

Dia memberi alasan, kontestasi Pilkada 2018 terasa unik karena diikuti oleh sejumlah calon yang sebenarnya sudah punya jabatan empuk dan kekuasaan.

“Pilkada 2018 aneh. Ada yang sudah jadi menteri ingin jadi gubernur, ada yang semula ngotot ingin menjadi gubernur, mendadak berubah menjadi wakil gubernur, ada yang sedang mengubah kepribadian dengan mendadak tebar pesona. Pendeknya, pragmatisme kekuasaan begitu kentara hari-hari ini,” tegas Hasto. (Putu Merta Surya Putra)

Sumber: Liputan6

Advertisement