Kelompok yang Bertikai di Gudang Arang Sepakat Berdamai

Kelompok yang Bertikai di Gudang Arang Sepakat Berdamai

Kapolsek KP-3 Laut, AKP Horas Nababan

Metro Merauke – Dua kelompok warga yang tinggal di sekitar pintu air Gudang Arang, Kelurahan Maro, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua sepakat berdamai, pascapertikaian kedua pihak beberapa hari lalu.

Kapolsek KP3 Laut Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Horas Nababan di ruang kerjanya, Kamis (4/1) mengatakan, Selasa (2/1), perwakilan kedua pihak telah menandatangi pernyataan perdamaian secara tertulis.

Menurutnya, dari pertemuan itu kedua kelompok sepakat berdamai dan berjanji tak akan saling serang. Jika dikemudian hari ada penyerangan, polisi akan mengambil langkah tegas, memproses hukum para pelaku.

“Tidak ada persoalan lagi antara kelompok warga itu, sudah berdamai dengan menandatangani surat pernyataan bermaterai,” katanya.

Terkait beberapa perabot rumah tangga yang rusak serta sepeda motor, katanya, pihak yang melakukan pengrusakan, berjanji melakukan perbaikan.

“Saya juga akan melapor kepada Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung, setelah perdamaian kedua kelompok tersebut,” ucapnya. (LKF/Arjuna)

Advertisement