Ditinggal Banyak Bintang, Persipura Siap Orbitkan Pemain Muda

Ditinggal Banyak Bintang, Persipura Siap Orbitkan Pemain Muda

Boaz Salossa diharapkan bisa membimbing pemain muda Persipura musim depan | Foto internet

Metro Merauke – Seperti diketahui, Persipura Jayapura yang sampai sejauh ini masih menunggu kepastian dari pihak sponsor untuk menyambut musim depan sudah ditinggal beberapa pilar musim lalu, seperti Osvaldo Haay, Nelson Alom, Ruben Sanadi, Ferinando Pahabol, dan Rony Beroperay yang memutuskan untuk memperkuat tim lainnya di musim yang baru.

Meski cukup banyak ditinggal pemain pilar di timnya, pria yang akrap disapa BTM itu mengaku tidak mempermasalahkan hal itu. Dia tetap berharap, para pemain asal Papua yang musim depan bakal berkarir dengan tim lain tetap mampu tampil dan mampu berprestasi.

“Persipura punya banyak stok pemain. Anak-anak Papua lebih dari cukup untuk dipromosikan ke dalam skuat utama,” tutur BTM seperti dinukilkan situs resmi Liga 1 Indonesia.

Untuk melihat kemampuan para pemain muda tersebut, manajemen Persipura Jayapura menyambut positif terkait rencana bakal segera digulirkannya Piala Presiden 2018. Turnamen pramusim itu dinilai strategis untuk menjajal kemampuan tim sebelum turun di kompetisi resmi, Liga 1 2018.

Untuk pilihan pemain sendiri, manajemen akan sepenuhnya menyerahkan kepada Pelatih Kepala, Peter Butler yang ditunjuk sebagai nakhoda tim musim depan. Piala Presiden akan dijadikan sebagai ajang promosi bagi pemain muda Papua.

“Kalau Piala Presiden diputar pada Januari ini, maka semua tergantung pelatih. Pastinya Persipura tetap merespons baik pelaksanaan Piala Presiden,” katanya.

Selain pemain muda yang akan dipromosikan ke tim utama, Persipura Jayapura tetap akan mengandalkan beberapa pemain senior yang tetap memilih setia bersama Mutiara Hitam, seperti kapten tim Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Marinus Wanewar, Ian Kabes, serta Immanuel Wanggai. (Dayat)

Sumber: Ligaolahraga

Advertisement