Resep Puding Sedot Rumahan

Resep Puding Sedot Rumahan

Pudot, puding sedot | Foto: Copyright: delish.com

Metro Merauke – Puding adalah salah satu panganan manis kesukaan anak-anak. Sekarang yang cukup populer di kalangan anak-anak adalah ‘pudot’ alias puding sedot. Teksturnya yang lembut sekali seperti sutra sehingga dapat dimakan tanpa perlu menyendoknya. Cuma disedot saja, sluuurp, langsung masuk ke mulut.

Penasaran nggak sih, apa rahasia yang membuat pudot ini begitu lembut teksturnya? Nah, berikut ini resep yang bisa Ladies coba di rumah:

Bahan:
1 bungkus Nutrijell, 1 kaleng susu kental manis (campurkan dengan 1 l air), 15 sendok makan gula pasir, 1,5 l air putih, 2 sdm tepung maizena (larutkan dengan 2 sdm air), Pasta makanan warna warni

Cara membuat:
Campurkan semua bahan menjadi satu di panci, kecuali maizena. Masak dengan api sedang dan aduk terus supaya susu tidak pecah. Setelah panas, masukkan maizena. Aduk lagi hingga mendidih. Matikan api, angkat. Aduk terus sampai uap panas hilang dan adonan mendingin. Bagi beberapa bagian untuk dicampurkan pasta makanan sesuai selera. Masukkan ke dalam cetakan atau wadah. Simpan dalam lemari es (jangan di-freezer). Siap santap. Pudot ini bisa dijadikan usaha rumahan yang cukup menguntungkan. Dikonsumsi sendiri pun juga enak dan higienis untuk anak-anak di rumah. Tertarik membuatnya, Mom? (vem/wnd)

Sumber: Vemale

Advertisement