Perayaan Natal dan Tahun Baru di Merauke Kondusif
Kesra

Perayaan Natal dan Tahun Baru di Merauke Kondusif

Kapolres Merauke, Papua AKBP. Barhara Marpaung, SH

Metro Merauke – Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Merauke, Papua selama perayaan Natal, 25 Desember 2017 dan malam Tahun Baru, 1 Januari 2018, aman, terkendali, dan kondusif.

Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung mengatakan, tidak ada kasus menonjol selama masa Natal hingga malam tutup tahun, menyambut Tahun Baru 2018.

“Hanya saja, ada dua kasus kecelakaan lalu lintas. Satu kecelakaan tunggal, yang lainnya kecelakaan antara sepeda motor, korban luka ringan dengan kerugian materi kurang lebih Rp500 ribu,” kata AKBP Bahara Marpaung, Selasa (2/1).

Untuk penggunaan petasan pada malam pergantian tahun, memang cukup meriah, khususnya pada jam 00.00 WIT dan berakhir sekira jam 02.00 WIT. Meski begitu, situasi berjalan tertib dan aman.

Menurutnya, tidak dipungkiri ada orang mabuk, namun tidak mengganggu ketertiban umum dan tidak melakukan perbuatan melawan hukum.

“Secara keseluruhan, malam pergantian tahun dari 2017 ke 2018 berjalan tertib, lancar, dan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Merauke kondustif,” ucapnya. (Gerudis/Arjuna).

Post Comment