Mini Bus Terbalik, Satu Orang Meninggal Dunia

Mini Bus Terbalik, Satu Orang Meninggal Dunia

Kondisi terbalik dan terlempar dari badan Jalan Trans Irian, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (1/1)

Metro Merauke – Sebuah mini bus mengangkut 10 orang penumpang, yang melaju dengan kecepatan tinggi, terbalik dan terlempar dari badan Jalan Trans Irian, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (1/1).

Diduga, pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya, sehingga terjadi kecelakaan yang menyebebkan seorang penumpang meninggal dunia di RSUD Merauke.

Sebelum kejadian, kendaraan dengan nomor polisi F 1213 SV yang dikemudian Nono Stya Budi (33), membawa sembilan penumpang yang semuanya satu keluarga, dua di antarannya balita, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Sota ke Kota Merauke.

Setibanya di KM 60, mobil oleng dan keluar dari badan jalan, kemudian terbalik.

Kasat Lantas Polres Merauke, AKP Andyka Aer mengatakan, kecelakaan tunggal itu mengakibatkan 10 orang di atas mini bus, harus dibawa ke RSU Merauke untuk mendapatkan perawatan medis, karena mengalami sejumlah luka.

“Satu penumpang bernama Sumiyati (50), orang tua pengemudi meninggal dunia di rumah sakit, dengan luka memar di beberapa bagian tubuh dan luka robek di kepala sebelah kiri,” katanya kepada Metro Merauke, Selasa (2/1).

Menurutnya, kasus ini kini ditangani polisi. Barang bukti kendaraan mini bus yang ringsek, telah diamankan. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement