Malam Tahun Baru di Merauke, Diwarnai Sejumlah Laka Lantas

Malam Tahun Baru di Merauke, Diwarnai Sejumlah Laka Lantas

Kasat Lantas Merauke, AKP Andyka Aer

Metro Merauke – Malam Tahun Baru 2018 di Kabupaten Merauke, Papua warnai sejumlah kecelakaan lalu lintas (laka lantas), pada sejumlah ruas jalan di Kota Merauke.

Kasat Lantas Merauke, AKP Andyka Aer mengatakan, kecelakaan didominasi akibat pengemudi dipengaruhi minuman beralkohol (minol).

Ia mencontohkan, laka lantas di Jalan Jawa, 31 Desember 2017, sekira pukul 20.35 WIT, sebuah sepeda motor, dengan nomor polisi DS 5683 GJ, yang dikendarai Edi Trisna (22) terlibat kecelakaan dengan motor tanpa TNKB dikemudikan Arnold (20), berboncengan dengan Niko Ayup. Akibat kecelakaan itu, tiga orang mengalami luka dan mendapat perawatan di RSUD Merauke.

Laka lantas juga terjadi, Senin (1/1), di Jalan Gak. Kecelakaan tunggal itu terjadi sekira pukul 04.00 WIT.

Pemotor tanpa TNKB dan tidak mengantongi kelengkapan surat berkendara mengalami laka tunggal, di depan salah satu tempat hiburan malam.

“Dugaan kuat para pelaku dan korban laka lantas saat berkendara, dalam pengaruh minuman beralkohol, sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraan,” katanya kepada Metro Merauke belum lama ini.

Dihari yang sama, laka tunggal juga dialami Yusuf Almahdani (26), yang membonceng M Taufik, di sekitar Jalan Raya Mandala Spadem. Motor tanpa TNBK yang dikendarainya menabrak trotoar pejalan kaki. Keduanya mengalami sejumlah luka dan harus dibawa ke rumah sakit. (Nuryani/Arjuna)

Advertisement