Natal Oikumene Flobamora untuk Semangat Kebersamaan

Natal Oikumene Flobamora untuk Semangat Kebersamaan

Ketua Panitia Natal Oikumene, Hendrikus Sareng

Metro Merauke – Ketua Panitia Natal Oikumene di Sp-7, Kampung Hidup Baru, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua, Hendrikus Sareng mengatakan, Natal yang digelar beberapa hari lalu itu, untuk membangkitkan kembali semangat kebersamaan, melalui kegiatan kerohanian, karena Natal bersama terakhir kali dilaksanakan, 1985.

Menurutnya, diharapkan dengan Natal bersama, menumbuhkan rasa kebersamaan dan persaudaraan antara sesama masyarakat Flobamora di Kabupaten Merauke.

“Selain itu, membangkitkan semangat solidaritas masyarakat Flobamora yang belakangan ini mengalami berbagai musibah dalam kehidupan bermasyarakat, juga membangun komitmen mendukung pembangunan di daerah ini,” katanya kepada Metro Merauke, belum lama ini.

Pelaksanaan Natal tersebut lanjut dia, menelan anggaran senilai Rp93 juta, yang bersumber dari Flobamora Papua, pengurus Flobamora Kabupaten Merauke, sumbangan tungku-tungku, para sesepuh Flobamora, ikatan sopir Flobamora di Merauke dan donatur lainnya.

“Masyarakat NTT yang hadir dalam Natal Oikumene itu, selain tinggal di SP-7, juga dari Kota, SP-3, Erom serta beberapa daerah lain,” ujarnya.

Dikatakan, Flobamora adalah wadah organisasi kekeluargaan, yang dibentuk dengan suatu semangat kebersamaan, sebagai kelompok senasib dan seperjuangan di tanah rantau. (LKF/Arjuna)

Advertisement