Tiga Alasan Golkar Mendukung Lukmen Jilid II

Tiga Alasan Golkar Mendukung Lukmen Jilid II

Bakal calon Gubenur-Wakil Gubernur Papua petahana, Lukas Enembe-Klemen Tinal

Metro Merauke – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pemenangan Pemilu DPP Golkar untuk wilayah Papua, Ali Mochtar Ngabalin mengatakan, ada tiga alasan partai berlambang pohon beringin mengusung Lukas Enembe – Klemen Tinal (Lukmen) jilid II sebagai bakal calon Gubenur-Wakil Gubernur Papua, pada pilgub Papua, 2018.

Ia mengatakan, tiga pertimbangan Golkar mengusung pasangan Lukmen, yakni keduanya merupakan pasangan bakal calon petahana, ada karya nyata yang dibuat keduanya selama memimpin, dan Klemen Tinal adalah ketua DPD I Golkar Papua.

“Golkar sudah final, tidak ada masalah, saya pastikan itu,” kata Ngabalin usai deklarasi Lukmen jilid II, Jumat (29/12/2017).

Menurutnya, dukungan akar rumput dari berbagai suku yang ada di Papua untuk pasangan Lukmen masih cukup kuat.

“Saya sudah tanya semua komunitas suku yang ada di Papua, dan mereka merasa ada perhatian selama pasangan Lukmen memimpin. Ada aspirasi yang tersalurkan,” ujarnya.

Katanya, DPP Golkar akan segera mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk pendaftaran pasangan ini, 9 Januari 2018 ke KPU Papua.

“Segera disiapkan pendaftarannya. Untuk persyaratan lainnya, saya kiri sudah ada di Pak Lukas. Kami akan balik, kemudian pleno dan menyiapkan teman-teman untuk pendaftaran, 9 Januari 2018,” ucapnya. (Arj)

Advertisement