Sudah Deal, Dedi Mulyadi Jadi Cawagub?

Sudah Deal, Dedi Mulyadi Jadi Cawagub?

Foto: Muchlis Dinilah/detikcom

Metro Merauke – Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi membenarkan telah ada kesepakatan dengan Deddy Mizwar mengenai posisi calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk di Pilgub Jabar 2018.

Saat ini menurutnya masing-masing partai tinggal membuat surat rekomendasi resmi terkait pasangan tersebut. “Kesepahaman ada tapi kita belum buat tertulis. Karena kalau tertulis harus kesepakatan partai-partai. Kalau institusi harus ada kajian lebih lanjut,” kata Dedi saat ditemui di Hotel Aston, Jalan Dr Djundjunan, Kota Bandung, Jumat (29/12).

Tapi sama seperti Deddy Mizwar, pria yang juga menjabat sebagai Bupati Purwakarta ini belum mau membocorkan siapa sosok yang menjadi kandidat calon gubernurnya. “Sudah ada kesepakatannya tinggal menulis. Tapi kita tidak bicara dulu. Yang penting saya dan Pak Deddy Mizwar sudah saling memahami,” ucap Dedi.

Meski tidak secara tegas menyatakannya, namun sepertinya Dedi rela bila dijadikan pendampingnya Deddy Mizwar. Karena yang paling penting adalah sama-sama bekerja.

“Untuk bicara persoalan posisi kita tidak mau melakukan perdebatan tentang posisi. Karena bagi saya kekuasan itu bukan pada posisinya. Tapi pada kemampuan kita bekerja. Saya ini adalah pekerja dan ingin tetap bekerja,” ujarnya.

Dedi juga menegaskan, akan tetap setia berpasangan dengan Deddy Mizwar untuk maju bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. “Saya berketetapan hati untuk terus dengan pasangan ini,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Golkar dan Partai Demokrat sepakat berkoalisi di Pilgub Jabar dengan mengusung Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi. Tapi belum diketahui siapa yang akan menjadi bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur dari kedua tokoh tersebut.

Deddy Mizwar menyebut penentuan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur sudah selesai dibahas. Hanya saja dia mengaku belum bisa mengumbarnya ke pada publik mengenai komposisi tersebut.

“Insya Allah sudah tidak ada masalah. Udah selesai. Cuman saya enggak boleh ngomong,” kata Deddy. (ern/ern)

Sumber: Detik

Advertisement